jump to navigation

Sentuhan Hati Di Suatu Pagi November 22, 2008

Posted by Molin in Uncategorized.
trackback

Hmmm…. seperti biasa setiap hari dilalui dengan rutinitas kantor yang ga jelas apa yang mau dikerjain, bukannya ga mau kerja tapi memang job desknya serabutan jadinya ga jelas. kalau setiap hari kaya gitu terus bikin bosen dan waktu pastinya kebuang sia2. nah klo kaya gini salah siapa, kita sebagai karyawan harus dituntut proaktif untuk minta kerjaan atau salah perusahaan yang bikin job desk ga jelas. fiuhhh ngerasa bersalah juga sih klo makan gaji buta terus, masalahnyakan segala kenikmatan yang sudah kita dapet di dunia ini harus dipertanggungjawabkan kelak nantinya.

mumpung jam kerja belum di mulai, seperti biasa dateng ke kantor jam 7 pagi, nyalain komputer, absen online, buka detik, buka kompas, dan ga kalah tentunya buka friendster. hehehehe… mulai berfikir sejenak apa yang bisa dilakukan supaya setiap aktivitas bermanfaat dan mendapat ridhoNya meskipun itu hal yang kecil. alhamdulillah bulan ramadhan telah tiba, saat yang tidak bisa ditunda lagi untuk menghiasi hari-hari di bulan suci ini dengan mendekatkan diri pada yang terkasih Allah SWT. aku kemudian membuka sebuah situs dakwah dan memilih sebuah topik yang berisikan kumpulan kisah nyata pengalaman dari para pembaca.

ceritanya tentang seorang anak kecil yang berjualan kue di gerbong kereta api Jabotabek. disaat anak2 lain bersekolah, dia menjual kue untuk membantu ibunya. kue yang dijual seharga 500 rupiah. hari gini masih ada juga ya kue yang dijual dengan harga segitu padahal modal yang dibutuhkan lebih besar secara harga-harga bahan pokok dan gas serta minyak mulai naik tidak berperasaan. anak kecil itu menjajakan kuenya kepada seluruh penumpang di kereta itu dengan sabar. pindah dari satu orang ke orang yang lain dan tidak ada satupun yang membeli kue tersebut. seorang pria kemudian memanggilnya dan menyerahkan selembar 10ribuan ke kantong anak itu dengan setengah memaksa, setelah itu anak itu berjalan ke arah gerbong lain untuk kembali menjajakan kuenya. sebelum sampai ke gerbong lain, anak itu bertemu dengan sepasang pengemis buta kemudian dia menyerahkan selembar 10rban tadi ke pengemis itu. pria yang tadi memberinya uang tampak heran memperhatikan tingkah anak itu, tak lama kemudian pria tersebut memanggil anak itu kembali dan bertanya mengapa uangnya diberikan kepada sepasang pengemis tersebut. Anak kecil terebut berkata, “emak saya bilang saya tidak boleh mengemis. emak bilang saya harus jualan klo ingin mendapat uang, bukan mengemis.” anak itu boleh menerima uang klo ada yang membeli kue dagangannya. anak itu tetap menolak uang pemberian pria itu walaupun pria itu bilang itu sedekah. akhirnya pria itu membeli semua dagangan kuenya seharga 20rb rupiah dan anak itu senang sekali menerimanya.

subhanallah, tak terasa hati ini menangis membacanya. dengan uang 20rb saja anak itu amat sangat bersyukur atas rezeki yang didapatnya. dia masih bisa menjaga harga dirinya dan tidak putus asa mencari rezeki. anak sekecil itu sudah menanggung dan menjadi tulang punggung keluarga. 

memang jika kita terus melihat ke atas kita tidak akan pernah merasa puas apa yang telah didapat dan kurang bersyukur sementara jika kita menundukkan kepala dan berfikir, masih banyak orang yang keadaannya lebih susah dari kita tetapi tetap semangat dan berusaha dan tak lupa untuk selalu bersyukur.

waktu sudah menunjukkan jam kerja dan kemudian aku langsung mencari sesuatu yang bisa kukerjakan. alhamdulillah paling tidak di pagi hari sudah diberi obat hati. segala sesuatu diciptakan olehNya pastilah tidak sia2 dan mengandung hikmah.

Ya Allah jadikanlah hambamu ini sebagai hamba yang selalu sabar dan bersyukur. Amiin ya rabbal alamin…

Comments»

1. Fino - November 23, 2008

selamet buat blog barunya lin🙂 jauh lebih cantik dari yang sebelumnya. Yup, tul.. syukur itu terdengar mudah tapi sulit diucapkan. Kita memang harus sering berguru syukur justru pada yang kekurangan nikmat duniawi. thx lin

2. Molin - November 23, 2008

hehe thx ya fin, good luck juga buat blognya. nice posting lho🙂

3. anno - November 23, 2008

yup mol..yg ini lebih segar…

tpi gw yg pertama gw mulai pagi2 dikantor :
absen online, fesbuk,liat comment di blog gw, n skyscrapercity

4. Molin - November 23, 2008

hiyaaaah, 11 12 lah no😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: