jump to navigation

Tetap Tersenyum February 27, 2009

Posted by Molin in Uncategorized.
trackback

Yah memang, akhir2 ini cuaca mendung dan tidak bersahabat. Tapi apakah itu suatu bencana ?? jelas bukan, bahkan merupakan suatu anugerah. Pada awalnya, aku juga tidak begitu suka hujan tapi pada kondisi tertentu sih.. Misal harus keluar rumah or lagi naik ojeg mendadak hujan. Hmpppfhhhh…  “Bang bang mendingan minggir aja dulu ya”

Tapi sekarang aku menyukainya meskipun harus kehujanan, ya aku menyukainya bahkan terkadang aku merindukannya… apalagi jika setelah hujan, muncul ciptaan Sang Maha Agung  yaitu Pelangi….  tapi sekarang koq jarang muncul ya. Kemana perginya Pelangi itu ??? Bisakah aku melihatnya saat ini untuk membuat hatiku tersenyum ?? Ya, hatiku sedang murung menahan perih yang mendalam…. Ini ga berlebihan tapi memang begitulah adanya….

Apalagi yang dicari di dunia ini?? harta ?? jabatan ?? …. yeah rite…. kehadiran orang yang baru dianggap mengancam eksistensinya. Kerja di salah satu perusahaan BUMN terbaik di Indonesia memang patut disyukuri tapi ternyata itu tidaklah cukup bagi segelintir orang yang begitu ambisius untuk mengejar jabatan setinggi-tingginya. Hmmm mungkin itu wajar untuk seorang laki2 ya, tapi untuk seorang wanita ??? yang masih berperan sebagai ibu dan istri. Bisakah kita adil ???

Mau sampe kapan ya kepuasan atau jabatan itu terpenuhi ?? sebegitu berartinyakah jabatan itu di dunia ini hingga segala macam cara dilakukan bahkan dengan menindas seseorang yang sebnarnya orang itu tidak tahu apa kesalahannya. Apa salah jika kita lebih dihargai oleh orang lain karena hasil kerja kita dibanding dengan seseorang itu yang memang kiprahnya sudah lebih lama di perusahaan ini ?? apakah salah jika memang sudah menjadi hak kita untuk mendapatkan fasilitas karena memang jenis pekerjaan kita memang butuh itu ??? dan kenapa pendatang baru dengan jabatan yang rendah seolah-olah wajib untuk hormat dan bersedia menjadi “pembantu” bagi mereka yang sudah lama dan memiliki jabatan yang lebih tinggi ???  “Hey, siapa lo ??? bos gw juga bukan !!! dan bos gw pun juga ga pernah memperlakukan gw seenak-enaknya dan Hey siapa elo yang juga sama2 anak buah dan jabatannya lebih rendah dari bos gw, seenak-enaknya aja menghina gw ???”

Take a deep breath !! be patient and it will over…. yeah i know, what can i do ??? aku ngga bisa melawan, bukan karena takut tapi lebih tidak ingin menghabiskan energi dan membuat susana menjadi tambah panas serta keruh. Diam, diam dan diam.  Hehehe tapi jujur aja perih jika makian itu terlalu sering untuk di dengarkan… Tapi di balik itu semua, i’m very thankful to God becos of this situation. Another lesson to learn…

Yah, karena semua beban ini aku bersyukur akan datangnya hujan karena merupakan salah satu kondisi doa dijabah olehNya dan meskipun pelangi itu belum muncul, hatiku masih bisa tersenyum melihat semua orang tersenyum padaku…..

Semoga badai ini cepat berlalu…..

Amien🙂

Comments»

1. Nining - February 28, 2009

Seorang sahabat pernah bilang “selalu ada fajar indah setelah kelamnya malam”🙂

2. sue - August 18, 2011

salam sahabat…situasi sahabat sama dengan saya..terharu membaca hasil tulisannya..salam kenal ya dari sahabat malaysia..

Mari kita sama-sama bersabar mencari redha Allah🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: